Minggu, 22 Oktober 2017
   EN   

I Info BKIPM

TERPILIHNYA SALAH SATU PEGAWAI KKP DARI BKIPM SEBAGAI ARSIPARIS TELADAN TINGKAT KEAHLIAN TAHUN 2017

Aktifitas perkantoran baik swasta maupun pemerintahan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari maju mundurnya kantor. Kunci dari keteraturan dan ketertiban adalah adanya pengelolaan dokumen dan arsip yang tertelusur, tersusun sesuai tanggal kejadian, tercatat dan ada kodefikasi unik sebagai kunci kemudahan dalam penelusuran suatu kegiatan perkantoran. Guna menunjang kegiatan kantor pemerintah khususnya lingkup kementrian Kelautan dan Perikanan menjadi sangat di perlukan sebagai wadah untuk pengembangan organisasi dan menjadi “good governance” yang berbasis pada sistem. Namun tidak semua orang mampu dalam pengelolaan kearsipan sehingga diperlukan suatu bimtek atau latihan untuk meningkatkan kemampuan personil yang menangani kearsipan. 

Salah satu yang di adakan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan  khususnya Sekretariat jendral dalam hal ini dikelola oleh Biro Umum KKP. Kegiatan Bimtek Fungsional dan Pemilihan Arsiparis Teladan Tahun 2017 yang dilaksanakan di GMB IV lantai 15 tanggal 24-26 Juli 2017 yang diikuti oleh 109 peserta arsiparis dan calon arsiparis baik Keahlian maupun Keterampilan dari 9 Eselon I lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pemilihan Arsiparis Teladan melalui beberapa tahapan yaitu: Ujian Tertulis, Wawancara dan Presentase seputar kinerja Arsiparis yang melibatkan Tim Juri dari Pejabat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Dari hasil tersebut ditetapkan Sdr. Rini Tajuddin, S.E arsiparis dari Stasiun KIPM Kelas I Pontianak terpilih sebagai arsiparis teladan tingkat Keahlian Tahun 2017 lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan. Penghargaan tersebut berupa plakat dan diserahkan oleh ibu Riyani Indrati, S.H., M.M selaku Kepala Biro Umum Kementerian Kelautan dan Perikanan dan berhak untuk ikut seleksi ke tingkat nasional.

Pada hari senin tanggal 31 Juli 2017 di kegiatan apel pagi secara simbolis pemberian penghargaan dan ucapan selamat juga diberikan oleh Bapak Miharjo, S.St.Pi selaku Kepala Stasiun KIPM Kelas I Pontianak beserta staff. Kepala Stasiun KIPM Kelas I Pontianak memberikan apresiasi atas capaian sdr. Rini yaitu berupa 1 tiket pesawat (PP) ke Bali.

 

Kemudian pada tanggal 14-19 Agustus 2017 Arsiparis Keahlian Terpilih lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan mengikuti pemilihan Arsiparis Teladan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan jumlah peserta 74 orang arsiparis teladan nasional dari kementerian/lembaga, BUMN dan Universitas.

 

“Meraih sukses itu bisa dilakukan oleh siapa saja namun yang paling sulit adalah mempertahankan kesuksesan perlu kegigihan dan kerja keras serta motifasi tinggi” -- kang iwan--

 

Komentar


Search