Minggu, 22 Oktober 2017
   EN   

I Info BKIPM

Kepala BKIPM Menerima Tim Inspeksi Korea

Senin/4 September 2017 bertempat di Kantor Pusat Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM), Kepala BKIPM menerima Courtesy Call Tim Inspeksi Korea National Food Quarantine Services. Usai mendengarkan makasud dan tujuan serta agenda inspeksi yang akan dilakukan Tim Korea selama di Indonesia. Kepala BKIPM tak hanya menjelaskan Sistem dan Standarisasi Inspeksi yang digunakan Indonesia didalam menjamin Mutu dan Keamanan Produk Perikanan Indonesia yang di Export ke Korea tapi juga menjelaskan dengan Bangga kekuatan Tim BKIPM dengan 47 kantor cabangnya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan dukungan  teknologi sistem informasi realtime yang dipergunakan sehingga memudahkan kontrol Pimpinan Pusat terhadap kegiatan dan transaksi yang dilakukan di seluruh kantor cabang BKIPM di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke sehingga menjadi lebih Cepat-Mudah dan Transparan.

Hal ini menuai pujian dari Tim Korea, dimana National Food Quarantine Services Korea tidak memiliki banyak kantor cabang dan belum didukung oleh personil  dan sistem informasi yang memadai seperti yang telah di jalankan oleh BKIPM.

Kegiatan Inspeksi ini akan berlangsung di beberapa titik yang memiliki aktifitas ekspor ke Korea, yakni Medan - Jawa Timur dan Denpasar Bali dan Korea menargetkan melakukan Inspeksi terhadap Negara mitranya sebanyak 2 (dua) kali dalam 1 (satu ) tahunnya.

 

 

 

Komentar


Search